Berapa Lama Rasa Sakit Setelah Malam Pertama? Yang Mau Nikah Wajib Tahu!

Berapa Lama Rasa Sakit Setelah Malam Pertama? Yang Mau Nikah Wajib Tahu!

Berapa Lama Rasa Sakit Setelah Malam Pertama? Yang Mau Nikah Wajib Tahu! – Malam pertama merupakan saat yang paling dinanti. Resepsi sudah selesai, para tamu sudah pada datang. Lalu apalagi yang ditunggu? Keduanya pasti tidak sabar untuk melakukan hubungan intim suami istri. Tapi kebanyakan orang, utamanya wanita sudah merasa takut duluan dengan ungkapan bahwa malam pertama pasti akan terasa sakit. Robeknya selaput dara pada wanita membuat mereka takut untuk menahan rasa sakit akibat penetrasi.

Banyak hal tidak terduga yang dapat terjadi di malam pertama. Pria yang mulanya berniat berhubungan seks lebih lama, ternyata mengalami orgasme lebih awal. Di lain pihak, wanita yang berangan-angan mencapai klimaks ternyata sudah merasa kesakitan di awal penetrasi. Bagaimana sebaiknya menjalani hubungan seksual untuk pertama kalinya? Dan berapa lama rasa sakit setelah malam pertama? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Berapa Lama Rasa Sakit Setelah Malam Pertama?

Wanita yang menjalani hubungan seksual pertama kalinya bisa merasakan nyeri pada lubang vagina. Rasa sakit ini umumnya disebabkan robeknya selaput dara saat penetrasi. Selaput dara adalah lapisan yang meliputi sebagian atau seluruh jalan masuk ke vagina. Meski demikian, selaput ini bisa saja sudah robek tanpa disadari pada saat lain, seperti ketika mereka melakukan olahraga yang sedikit ekstrem.

Rasa sakit juga sering diakibatkan oleh rasa cemas dan khawatir akan munculnya rasa sakit itu sendiri. Namun rasa khawatir ini sebenarnya dapat dikurangi jika masing-masing merasa nyaman dengan satu sama lain. Foreplay yang tepat dapat menjadi kunci keluarnya pelumas dari vagina. Foreplay atau pemanasan adalah bentuk aktivitas sebelum penetrasi seksual, seperti mencium, memeluk, atau seks oral. Sedangkan pelumas bermanfaat memudahkan penetrasi. Tanpa pelumas, masuknya penis akan mendatangkan nyeri pada vagina.

Di sisi lain, pria juga sebaiknya melakukan penetrasi dengan perlahan-lahan. Selain karena faktor psikologis, emosional, serta robeknya selaput dara, rasa sakit juga dapat disebabkan kemungkinan adanya penyakit tertentu. Nah, berapa lama rasa sakit atau nyeri pada malam pertama?

Untuk hal ini jawabannya adalah relative, ada yang kembali pulihh dalam waktu lama, Ada yang cepat pulih. Tergantung tebal tipisnya selaput dara dari wanita tersebut. Jika tebal maka akan semakin lama pemulihannya, jika selapaut daranya tipis maka akan semakin cepat pemulihan. Biasanya pemulihan akan berlangsung selama 3 hari sampai 1 minggu. Namun rasa sakit ini tidak perlu membuat Anda takut untuk melakukan hubungan intim di hari hari berikutnya karena rasa sakit itu akan hilang. Apabila Anda melakukan pemanasan atau foreplay sebelumnya.

Demikian semoga bermanfaat.

Comments are closed.