Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering, Hati Hati Dampak Negatif Ini!

Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering, Hati Hati Dampak Negatif Ini!

Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering, Hati Hati Dampak Negatif Ini! – Meski melakukan hubungan intim dengan pasangan sangatlah menyenangkan, namun jangan terlalu sering ya. Pasalnya, ada beberapa efek samping terlalu sering melakukan hubungan yang terlalu sering. Apalagi jika dilakukan setiap hari dalam frekuensi tertentu. Hubungan intim Memang memberikan beberapa efek positif dari segi kesehatan, tapi jika dilakukan secara berkala dan teratur. Jadi bukan berarti setiap hari dilakukan.

Lalu apakah Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering? Yuk simak penjelasan dari Bunda Nasecha berikut. Seorang konsultan cinta dan rumah tangga.

Dampak Negatif atau Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering

Pertama, Dehidrasi

Tidak hanya membuat jantung berdebar lebih cepat, saat berhubungan intim Anda juga akan mengeluarkan banyak keringat. Hal ini menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan. Kalau Anda berhubungan seks berulang kali tanpa menjaga tubuh tetap terhidrasi, maka Anda berisiko mengalami dehidrasi dalam waktu singkat. Apalagi kalau meminum alkohol sebelum atau sesaat berhubungan intim. Walaupun tidak terlalu berbahaya, tapi dampak ini adalah yang paling sering dialami banyak orang. Jadi, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setelah berhubungan intim.


BACA JUGA :


Ini adalah salah satu efek yang akan langsung dirasakan jika berhubungan intim terlalu sering. Banyaknya gesekan yang terjadi saat berhubungan seksual bisa membuat organ intimu lecet atau terluka. Apalagi kalau kamu dan pasangan melakukan aktivitas seksual yang “kasar”. Organ intim yang lecet tentu akan membuat kamu jadi merasa tidak nyaman untuk melakukan hubungan intim lagi. Jadi, agar organ intim tidak terluka, lakukanlah posisi seks yang nyaman dan tidak terlalu kasar.

Ketiga, Infeksi Saluran Kencing (ISK)

Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering yang satu ini khususnya dialami oleh para wanita. Jadi, wanita memiliki tabung uretra yang menghubungkan daerah luar ke dalam kandung kemih yang berada tepat di atas Miss V. Melakukan aktivitas seksual dapat membuat bakteri dari Miss V masuk ke dalam tabung uretra ini. Jadi, semakin sering hubungan intim dilakukan, bakteri yang masuk ke tabung uretra kemungkinan besar akan semakin banyak, sehingga bisa menyebabkan infeksi saluran kencing.

Keempat, Cedera Saraf

Selain nyeri otot, kamu juga berisiko mengalami cedera saraf akibat sesi hubungan intim yang intens. Kalau kamu mengalami hal ini, sebaiknya berhenti dulu melakukan hubungan intim untuk semntara waktu dan hindari terlalu banyak stimulasi langsung pada satu tempat yang sama.

Kelima, Otot Tegang

Aktivitas seksual termasuk aktifitas fisik yang dapat menyebabkan otot tegang, sehingga terasa nyeri. Apalagi jika kamu melakukan posisi seks tertentu dalam waktu yang lama. Jadi, dengan berhubungan intim terlalu sering, kamu berisiko lebih besar mengalami sakit otot, bahkan imobilitas. Kamu mungkin dianjurkan untuk tidak melakukan hubungan intim untuk sementara jika hal ini terjadi.

Selain kelima efek tersebut, sebenarnya ada satu lagi Efek Samping Berhubungan Intim Terlalu Sering, yaitu kelelahan. Jadi tubuh akan terasa sangat Lelah dan efeknya Anda akan malas melakukan aktivitas.

Itulah beberapa dampak negatif bila Anda terlalu sering melakukan hubungan intim. Semoga bermanfaat.

Nah, apabila Anda dan pasangan memiliki masalah gangguan seksual atau reproduksi maka silahkan Anda bisa konsultasikan dengan Bunda Nasecha. Seorang Konsultan Cinta dan Rumah Tangga. Untuk konsultasi, silahkan KLIK DIBAWAH INI!

Comments are closed.